Astaga, Ada Asteroid Mendekati Bumi di Malam Natal

Dampak yang di akibatkan dari jatuhnya meteor ke bumi pasti sudah bisa di bayangkan, melihat filmnya saja kita sudah merinding. Jangan sampai hal tersebut terulang lagi seperti jaman Dinosaurus.
Sebuah asteroid raksasa dengan nama "2003 SD220" di prediksi akan melintasi Bumi tepat di malam Natal nanti. Asteroid ini memiliki ukuran 28 kali lebih besar dari Bulan dan melintas dengan kecepatan 17,5 mil per detik.


Berita ini sontak saja membuat takut banyak orang. Lalu benarkan asteroid ini akan benar - benar menghantam bumi?
Menurut NASA yang di kutip dari Metro, Rabu (16/12/2015), hal tersebut tidak akan terjadi karena asteroid ini melintasi Bumi dengan jarak yang cukup jauh yaitu 6,7 juta mill atau sekitar 10,7 juta km.
Asteroid ini melintas mendekati Bumi setiap beberapa tahun sekali dan NASA menyatakan hal ini tidak berbahaya setidaknya untuk 200 tahun kedepan.
Meskipun ukuran asteroid ini sangat besar, namun kita tidak dapat melihatnya dengan mata telanjang karena jaraknya yang sangat jauh.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar